Tidak Ada Tanam Sawah Di Pulau Tidung

Pulau Tidung Tanah berpasir walau curah hujan cukup tinggi memang. Tidak ada lokai persawahan i Pulau Tidung.  Menurut mbah Wikipedia,

Sawah merupakan sebuah lahan usaha pertanian yang secara fisik berpermukaan rata, dibatasi oleh pematang, serta dapat ditanami padi, palawija atau tanaman budidaya lainnya. sedangkand i pulau tidung tanahnya berpasir dengan di kelilingi oleh lautan.

Kebanyakan sawah digunakan untuk bercocok tanam padi. Lokasi Pulau Tidung Tidak cocok Untuk ini, sawah harus mampu menyangga genangan air karena padi memerlukan penggenangan pada periode tertentu dalam pertumbuhannya, pasir pulau tidung tidak dapat menampung air dengan baik. Untuk mengairi sawah digunakan sistem irigasi dari mata air, sungai atau air hujan. Sawah yang terakhir dikenal sebagai sawah tadah hujan, sementara yang lainnya adalah sawah irigasi. Padi yang ditanam di sawah dikenal sebagai padi lahan basah (lowland rice).

Pulau Tidung cocok di tanami Pohon kelapa, karna pohon ini terkenal tahan terhadap air laut dengan pesona pulau tidung berupa hamparan pasir putih.

One Response to Tidak Ada Tanam Sawah Di Pulau Tidung

  1. Pingback: Lokasi Pulau Tidung | Pulau Tidung

Leave a comment